Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan

Pungli Oleh Oknum Kepala Kampung, Panca Mulya Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang Proyek P3TGAI

pukul



HarianGaruda.com | TULANG BAWANG - Pekerjaan proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi, (P3TGAI) diduga dijadikan ajang Pungli Oleh Oknum Kepala kampung, Panca Mulya kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Profinsi Lampung.

Pasalnya Berdasarkan informasi dari Sumber Yang layak dipercaya kepada Awak media, Sabtu (6/8/2022). Awalnya Pak Yitno meminta jatah 10 Persen dari nilai proyek ini, Namun pengurus kelompok hanya bisa memberikan 10 juta dan Dana tersebut langsung di terima Pak Yit.

Dan Tanda terima berupa kwitansinya ada kok Bang," Ujar Salah satu pengurus P3A. Di jelaskannya, "Kata Pak Yit itu Dana untuk publikasi kegiatan P3A yang akan diberikan ke kawan kawan Media, namun sampai saat ini blom ada berita publikasinya.

Tapi tolong jangan bilang dari kami ya Bang, kami nggak mau benturan Sama Pak Yit, bukannya kami takut, tapi masih menghargai dia sebagai kepala Kampung,"Ungkapnya mewanti wanti agar namanya tidak disebutkan.

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Oknum kepala kampung Panca Mulya berinisial Yn. Yang ngomongin saya minta jatah 10 Persen itu siapa, dan terima duit 10 juta untuk kawan kawan wartawan itu siapa.

Dan kapan saya nerimanya, siapa nama pengurus kelompok yang bilang begitu "Ujar Yn Oknum kepala kampung berkilah menjawab pertanyaan Awak media Via phone Cell Sabtu ( 6/8/2022).

Selang beberapa menit kemudian akhirnya dia (Oknum kepala kampung red) mengakui bahwa benar sudah Nerima Dana tersebut. Iya sekarang Lagi nggak ada duit, dah saya bagi bagi ke kawan kawan media.

Untuk saat ini lagi mentok duit sudah habis. Sabar aja nanti tetap akan saya kasih bagian sampean, "Ujarnya Sembari mempersilahkan Awak media untuk memberitakan atau melaporkan hal ini kepada Aparat Penegak Hukum "Tegasnya.(JONI/SHI GROUP)

Editor : Doni