Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita ramadhan

Bulan Ramadhan, Karang Taruna Riau Tetap Eksis Lakukan Aksi Sosial Langsung ke Masyarakat

pukul



 
 

Hariangaruda.com - Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau yang langsung dipimpin oleh Muhamaad Andri melakukan Safari Ramadhan yang perdana ke daerah Kampung Buatan Baru Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, Sabtu (8/5/2023).

Selain Andri, ikut serta juga sekretaris Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Mustafa, Bendahara Eko S Haryadi dan pengurus lainnya yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Sebelum Safari Ramadhan, sore harinya terlebih dahulu dilakukan Sosialisasi Program Kerja Karang Taruna Provinsi Riau Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penghulu Kampung Buatan Baru, Nana Rukmana. Hadir juga tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas serta Ketua Karang Taruna Kampung Buatan Baru.

Sedangkan jumlah peserta kader Karang Taruna yang hadir sekitar 80 orang.

Penghulu Kampung Buatan Baru, Nana Rukmana menyambut baik kegiatan tersebut.

"Saya sudah 3 periode menjadi Penghulu Kampung Buatan Baru dan baru kali ini ada Sosialisasi Program Kerja Karang Taruna Provinsi Riau. Kita berharap selalu adanya kolaborasi antara pengurus Karang Taruna Provinsi Riau dengan Karang Taruna Kampung Buatan Baru," katanya.

Menurutnya, tulang punggung pembangunan di kampungnya itu adalah anak muda.

"Kalau anak muda semangat dan giat maka kampung tersebut akan maju dan kuat," lanjut Nana.

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri  mengatakan senang melihat semangat kader-kader Karang Taruna Kampung Buatan Baru yang hadir dalam Sosialisasi Program Kerja Karang Taruna Provinsi Riau Tahun 2023 itu.

Andri juga mengatakan Karang Taruna ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat sampai ke desa atau kampung.

"Tujuan kami turun ke desa atau kampung yang ada di Provinsi Riau untuk selalu memberi dukungan ke kader-kader Karang Taruna. Kita juga ada program mandiri dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman dan bibit perikanan yang bermanfaat langsung ke masyarakan dan dikelola oleh kader-kader Karang Taruna," katanya.

Hal tersebut diakuinya bertujuan supaya kader-kader Karang Taruna bisa lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Andri juga mengatakan, setelah buka bersama akan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami' Al Muhajirin yang ada dilingkungan Kampung Buatan Baru.

Dimana Karang Taruna Provinsi Riau memberikan bantuan berupa 20 Al-Qur'an, 30 kain sarung, santunan kepada 20 du'afa, dan santunan untuk 10 anak yatim.

"Tak lupa pula, kami mengucapkan terimakasih atas sambutan dan keramahan yang diberikan," kata Andri.

Safari Ramadhan Karang Taruna Provinsi Riau akan diadakan pada 5 tempat.

Yakni di Masjid Jami' Al Muhajirin Kampung Buatan Baru, Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, Mushollah Al Hidayah Kelurahan Rumbai Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru, Kantor Penghulu Bahtera Makmur Kecamatan Basira Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, dan terakhir di Kabupaten Pelalawan.(rls)