Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
riau rohil

IKATAN KELUARGA MASYARAKAT ROKAN HILIR JAKARTA KUNJUNGI BANGUNAN BERSEJARAH DI BAGANSIAPIAPI

pukul


 


Bagansiapiapi (Harian Garuda.com) - Ketua dan segenap Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir ( IKMRH ) Jakarta kunjungi bangunan tua bersejarah yang ada di Bagansiapiapi, salah satunya adalah bangunan tua yang berusia ratusan tahun rumah kediaman Leutenan Oei Hi Tam yang terletak dijalan gang Sumatera tepatnya dibelakang Hotel Lion tidak jauh keberadaannya dari Kelenteng Ing Hok King. Senen 03 Juli 2023.

Ketua IKMRH Suryanto Fasa didampingi Dewan Pembina Ady Tjandra Setiadji, Dewan Penasehat Harnoto Darsono diikuti puluhan anggota IKMRH mengunjungi rumah tua bersejarah yang sudah  berusia ratusan tahun kediaman Kapiten Oei Hitam.

      Menurut Suryanto Ketua IKMRH Jakarta bahwa bangunan bangunan tua bersejarah ini merupakan icon wisata khususnya Bagansiapiapi, menurut Suryanto ini adalah Budaya yang harus dilestarikan dan tidak boleh punah. Jika dilestarikan dan dipromosikan tentu akan lebih banyak mengundang wisatawan berkunjung ke Bagansiapiapi, Suryanto juga menjelaskan tidak semua Daerah aset wisata bangunan bersejarah seperti di Bansiapiapi ini. ( Hart )