Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Bali

Alumni FT Universitas Islam Riau Ikuti CAFEO di Bali

pukul


 


Hariangaruda.com | Bali - Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-41 diselenggarakan di Nusa Dua Bali tepatnya pada Tanggal 21-23 November 2023.

CAFEO merupakan ajang pertemuan rutin antara organisasi persatuan Insinyur atau Engineer se-Asia Tenggara.

Pada Tahun 2023 ini Indonesia mendapatkan giliran menjadi tuan rumah CAFEO ke-41.

Adapun tema besar yang diangkat adalah Engineering Collaboration for Igniting ASEAN’s Blue Economy & Green Energy.

Gelar ASEAN Eng dikeluarkan oleh The ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) dan merupakan gelar yang hanya bisa diperoleh bagi Insinyur

Prefesional Madya (IPM), Insinyur Profesional Utama (IPU) atau senior Profesional Engineer.

Ratusan Insinyur atau Engineer peserta CAFEO ke-41 sangat antusias mengikuti konfrensi sekaligus pengukuhan gelar ASEAN Engineer

Di antaranya dari Negara Philipina 65 orang, Negara Malaysia 30 orang, Negara India 7 orang, Negara Vietnam 15 orang, Negara Thailand 22 orang dan Negara Indonesia 83 orang.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Islam Riau yaitu Ir. Adli Marmis, ST, IPM, ASEAN Eng, dan Ir. Pahrizal, ST, MM, IPM, ASEAN Eng ikut serta dalam pelantikan gelar tersebut.

Adli Marmis mengatakan Alhamdulillah dan merasa bahagia turut sebagai peserta pengukuhan ASEAN Eng di Nusa Dua Bali.

Adli Marmis yang merupakan Alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Riau Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur UNUMED berharap bisa menularkan hal ini kepada Alumni Teknik UIR lainnya.

Sementara itu Pahrizal merasa sangat senang ada Alumni Fakultas Teknik Universitas Islam Riau yang hadir dalam pelantikan ASEAN Engineer ini.

Dia berharap dapat meningkatkan Kemampuan dan Profesional para Insinyur yang ada di Provinsi Riau khususnya.

Pengukuhan gelar ASEAN Engineer langsung dipimpin oleh Ketua PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, IPU, ACPE, APEC Eng, yang juga bertindak sebagai AFEO Chairman, Sabtu (25/11/2023).