Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Dumai Terima DBH 1%, Walikota Dumai Gelar Bersyukur Dan Doa Bersama

pukul


 


Hariangaruda.com | Dumai -  Walikota Dumai Paisal SKM.MARS Memimpin Gelar Syukuran Dan Doa Bersama Terkait Menerima Dana Bagi Hasil DBH Sebanyak 1 Persen. 

Syukuran dan berdoa bersama ini dilakukan di gedung LAMR. Jalan Putri Tujuh,bersama tim perumus dan masyarakat atas penerimaan dana bagi hasil sektor minyak dan gas bumi dari kementrian keuangan RI senilai dari 200 Miliar Di Tahun 2023 Ini. 

kegiatan Ini Dihadiri Seluruh Pihak Terkait Dalam Perjuangan Bersama DBH Migas 1 Persen Untuk Dumai, Diantara nya 11 Orang Anggota Tim Perumus Di Ketahui Agus Budiyanto, Anggota DPR RI Jon Erizal, DPRD Riau Sunaryo Dan Abdulkasim, DPRD Dumai Hasrizal, Kapolres AKBP  Dhovan Oktavian, Kajari  Agustinus Herimulyanto, Ketua LAMR Dumai,Ketua MPC PP Dumai Abdul Kadir, Sekda Indra Gunawan Dan lainnya.

Salam hal ini Walikota Paisal SKM Mars menyebutkan penerimaan DBH ini sebuah dari perjuangan bersama dan saling bersinergi semua pihak sesuai tugas fungsi kewenangan masing-masing sehingga masyarakat Dumai patut bersyukur dengan adanya tambahan keuangan daerah tersebut.

Kita mengundang pihak yang terlibat dalam perjuangan memperoleh DBH migas ini bersyukur kepada ALLAH SWT karena Dumai menerima tambahan keuangan ini suatu berkah buat kita dalam membangun Kota Dumai  Kata Paisal 

Paisal merasa bersyukur dengan pembagian DBH diperoleh Dumai dimasa kepemimpinan dirinya sebagai Walikota. 

Karena sejak kilang Pertamina hadir, puluhan tahun baru kali ini Dumai mendapatkan pembagian keuangan dari pemerintah pusat.

"Dananya kita manfaatkan dengan maksimal dan hampir 90 persen di gunakan untuk pembangunan," Kata Paisal Walikota Dumai.

Ketua Perumus perjuangan DBH Migas Dumai Agus Budiyanto Menjelaskan Komponen Yang Ikut bergabung dalam Tim Ini Terdiri Dari Aktivis, Akademis, Buruh Dan Perjuangan Tak Pernah Lelah Ini Memakan Waktu Hampir Setahun Dan Akhir nya Bisa disetujui Pemerintah Pusat.

Dalam Perjuangannya Tim Perumus di Bantu Komponen lainnya Seperti Lembaga Legislatif Pemerintah Kota Untuk Berdiskusi dan memperjuang aspirasi ketingkat Provinsi Dan Pusat.

"kami tidak berjuang sendiri karena ini perjuangan bersama untuk kepentingan daerah, kami akan mendorong dan memberi ruang bagi generasi muda Dumai agar mampu berpotensi daerah lainnya yang belum maksimal," Kata Agus 

11 Tim Perumus yang mendapatKan penghargaan dari Walikota Dumai adalah  Agus Budiyanto,Tengku Zalek, Ilham Marican, Ismail Abdul Aziz, Muharromi,Andi Aprinaldi Mierza, Syaiful Azhar, Chandra Lingga, Abdul Gani, Zainal Arief, H. Daniel Effendi Dan Jefrizar, Sabtu (11/11/2023).