Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
pekanbaru

Selangkah Lagi Edy Natar Jadi Gubernur Riau Definitif, Temui Mendagri

pukul




Hariangaruda.com | Pekanbaru – Plt Gubernur Riau Edy Natar selangkah lagi bakal dilantik jadi Gubernur Riau definitif. Hal itu terungkap saat pertemuan bersama Mendagri Tito Karnavian, Rabu (8/11/23).

Plt Gubernur Riau Edy Natar menyambangi kediamannya, Kompleks Widya Chandra Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan sekitar satu jam tersebut, Edy melaporkan status barunya sebagai Plt Gubri, usai menggantikan Syamsuar yang maju sebagai caleg Partai Golkar ke DPR RI.

"Baru keluar dari kediaman Mendagri melaporkan diri sebagai Plt Gubri sambil berbincang banyak hal tentang Riau," kata Edy.

Pada pertemuan itu, juga dibicarakan terkait statusnya yang telah diusulkan menjadi Gubri definitif. Seperti diketahui, pada rapat paripurna DPRD Riau pada Sabtu (04/01/23) lalu, selain mengumumkan pemberhentian Syamsuar sebagai Gubri dan menunjuk Edy sebagai Plt Gubri. Rapat paripurna juga mengusulkan Edy Natar ke Mendagri menjadi Gubri definitif hingga 31 Desember 2023 nanti.

Edy sendiri saat disinggung perihal tersebut mengatakan optimis akan segera dikeluarkan Mendagri. "Insya Allah dalam waktu dekat SK Gubernur Riau definitif itu akan keluar. Doakan saja ya," ujarnya.

Soal pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam tersebut, mantan Danrem 031/WB tersebut menyampaikan penuh keakraban.

Mendagri juga mengatakan dirinya dalam waktu dekat akan ke Riau. Kunjungan Mendagri ke negeri lancang kuning akan bertemu dengan para kepala daerah.

"Dalam waktu dekat ini saya akan ke Riau. Tolong kumpulkan para bupati/walikota . Kita bincang bincang untuk kemajuan Riau ke depan," ungkap Edy lagi.

Sementara, Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Elly Wardani yang ikut dalam dalam pertemuan tersebut mengakui ada pembahasan perihal usulan status Gubernur Riau definitif.

Mendagri juga sudah menyampaikan komitmennya membantu percepatan terbitnya surat Keputusan Presiden (Keppres) temasuk pelantikan Edy Natar menjadi Gubernur Riau definit itu.

"Iya ada dibahas. Pak Mendagri komit untuk membantu percepatan terbit Keppres dan pelantikan Gubernur Riau definit nanti," pungkasnya.