Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Tes Urine Supir, Kepala Dishub Apresiasi BNN Kota Dumai

pukul




Hariangaruda.com | Dumai – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Said Effendi beri apresiasi atas kegiatan bersama yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai. 

Kegiatan itu berupa pengecekan urine kepada para Supir, Kernet serta pemeriksaan mobil di Terminal Barang Dishub, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Dumai Selatan.

Kepada awak media, Said Effendi menjelaskan menjelang puncak perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) diharapkan kegiatan pemeriksaan para supir ini bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas dijalan raya terutama bagi para supir angkutan.

“Alhamdulillah dengan adanya giat bersama BNN ini bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh supir angkutan barang yang akan berdampak pada kecelakaan dan membahayakan bagi lalu lintas,” jelas Kadishub.

Dengan kegiatan dan pemeriksaan urine para supir ini, sambung Kadishub, semoga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas umum terutama di jalan raya Provinsi Riau.

“Kami harap para supir terutama angkutan tidak menggunakan narkoba dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara saat padatnya lalu lintas disaat libur Nataru nantinya,” harap Said.

Test Urine

Untuk diketahui pada Kamis 21 Desember 2023, BNN Kota Dumai bersama Dishub melakukan pemeriksaan urine kepada para Supir, Kernet serta pemeriksaan mobil yang menjalankan aktivitas di terminal barang.

Kegiatan ini dengan maksud untuk melakukan deteksi dini daerah rawan penyalahgunaan narkoba dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala BNN Kota Dumai AKBP Bonni Facius Siregar mengatakan giat ke terminal barang ini untuk mencegah peredaran gelap narkoba sejak dini dan dalam rangka pengamanan Nataru.

“Giat hari ini kita memeriksa para supir, kernet serta mobil angkutan nya. Hal ini untuk mempersempit ruang barang haram untuk masuk sekaligus mengantisipasi Libur Natal dan Tahun Baru,” kata Bonni, Kamis (21/20).

Dijelaskan Bonni, kegiatan ini berdasarkan perintah dari atasan. Semua para supir dan kernet dilakukan test urine secara langsung.

Dalam pantauan, kegiatan berjalan baik dan lancar. Saat pemeriksaan para supir dan kernet dinyatakan negatif penyalahgunaan Narkotika.