Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Kenakan Pakaian Adat, Anggota Panwascam Dumai Dilantik

pukul


 


Hariangaruda.com | Dumai - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Dumai melantik anggota Panwascam untuk tujuh kecamatan di Kota Dumai, Sabtu (25/5/2024) . Di sisi lainnya, anggota Panwascam Dumai yang dilantik sebanyak 21 orang tersebut semuanya mengenakan pakaian adat di daerahnya masing-masing.

Ketua Bawaslu Dumai, Agustri yang ditemui Riaupos.co usai pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panwascam di Ballroom Grand Zuri Hotel menjelaskan, agar dapat menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

''Saya ingatkan kembali bahwa tugas pengawasan ini bukanlah tugas yang ringan. Dan kita harus memberlakukan sama rata terhadap peserta yang mengikuti Pilkada,'' kata Agustri seraya menambahkan sebelum membuat keputusan pahami secara cermat terhadap ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Agustri juga menambahkan prosesi pelantikan anggota Panwascam khususnya di Dumai memang dilakukan secara berbeda. Di mana, anggota Panwascam yang dilantik tersebut menggunakan pakaian adat sesuai daerahnya masing-masing.

''Tujuannya berpakaian adat ini menggambarkan kekuatan dan segenap masyarakat yang ada di Kota Dumai,'' kata Agustri.

Sementara, pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 17.05 WIB. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan serta unsur dari KPU Dumai dan Forkopimda Dumai.

Anggota Panwascam yang dilantik ini berasal dari anggota Panwascam aktif yang saat ini masih bertugas untuk pengawasan Pemilu 2024, dan ditambah peserta baru.

''Seluruh Panwascam diharapkan dalam bekerja selalu menjaga kesehatan, integritas, serta profesionalitas pengawasan secara maksimal di tiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2024,'' kata Agustri.

Anggota Panwascam yang Dilantik

Kecamatan Bukit Kapur

Imam Wahyudi, Rian Arief, Rama Dandi.

Kecamatan Dumai Kota

Mira Kasmawati, Novery, Tresna Hamdi Wikarta.

Kecamatan Dumai Barat

Almizon, Adi Sucipto, Jaswadi

Kecamatan Dumai Timur

Muhammad Taufik Ikhsan, Michael M Gultom, Eko Ikhsan S.

Kecamatan Dumai Selatan

Mispani, Yudi Hermansyah, Afminorizal.

Kecamatan Medang Kampai

Rahmat Raharjo, Yopie Andesman, Marlia.

Kecamatan Sungai Sembilan

Jamil, Sutikno, Supratman.