Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Acara Coffee Morning: Insan Pers Kuansing Akan Mendukung Program Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby

pukul


 


Hariangaruda.com I Kuantan Singingi - Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby bersama Insan Pers melakukan acara Coffee Morning yang ditaja lansung oleh Dinas Kominfoss, dari pantauan awak medi yaitu lebih kurang 115 orang yang ikut hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Senin (29-07-2024).


Kedatangan Bupati yang didampingi Asisten III Drs. Rustam, Kepala Dinas Kominfoss Kuansing Hendra Roza., S. Si, Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra, di sambut antusias oleh Insan Pers Kuansing.


Kadis Kominfoss Hendra Roza mengatakan, Coffe morning ini bertujuan, Diskominfoss kuansing akan menggesa pelaksanaan kerja sama media dengan insan pers oleh Dinas Kominfoss


“Paling lama awal agustus atau Jum’at ini kerja sama media sudah terselenggara, untuk itu kita harapkan wartawan atau jurnalis mampu menyajikan informasi yang faktual demi kemajuan Daerah”, terangnya


Sementara itu, Suhardiman Amby pada saat acara diselenggarakan mengatakan, Insan Pers atau Jurnalis yang sudah bekerja sama dengan Kominfoss nantinya, bisa mensajikan berita yang menyangkut hajat orang banyak dan melakukan sosial controller terhadap program pemerintah. 


“Kita berharap para insan pers atau jurnalis bisa menyajikan informasi yang menyangkut hajat orang banyak, seperti Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur serta pembangunan yang menyangkut kesejahteraan orang banyak, karena sosial controller Jurnalis juga berpengaruh terhadap program pemerintah yang akan dilaksanakan dan di publikasikan untuk diketahui oleh masyarakat. InsyaAllah pemerintah akan berencana untuk membangun Gedung Pers, ini sudah kami kordinasikan dengan pihak PWI,” harapan Suhardiman Amby


"2 Tahun yang lalu Peraturan Bupati (PERBUP) masih belum ada kejelasannya terkait kerja sama publikasi, sehingga media insan pers tidak bisa melakukan kerja sama dengan dinas kominfoss kuansing, karena dinas kominfoss akan takut terkait anggran yang akan dipergunakan, sehingga anggaran tersebut menjadi SILPA," Ujarnya lagi Suhardiman Amby. 


"Inssyaallah pada tahun ini pemerintah sudah mengajukan Perbup dan sudah kordinasi dengan BPK, tentang Pedoman Kerjasama Publikasi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Dengan Media Massa. Bahwa Pemerintah senantiasa dituntut untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat, serta mampu berfungsi sebagai jembatan untuk membangun suasana kondusif dengan publiknya melalui proses komunikasi yang baik," Terangnya lagi Bupati Kuansing


Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby juga menyampaikan, "tahun ini kita akan fokus untuk Program Kesehatan UHC, Pendidikan dan Infrastruktur yang menyangkut hajat orang banyak seperti Kantor Desa, Sekolah dan Dll. Terkait pembanguna yang sudah ada tidak dapat dipergunakan, dalam waktu dekat tim akan berupaya mencari solusi dan menyelesaikan permasalahannya, agar bangunan tersebut bisa dapat di pergunakan kembali seperti UNIKS, Suport Center dan dll," Ujarnya lagi Bupati Kuansing.


Pada saat acara Coffee Morning, Bupati Kuansing juga memberikan luang waktu untuk memberikan pertanyaan dari Insan Pers sebagai perwakilan 3 orang Insan Pers, 3 orang ini yaitu Jhonhendri, Aidil dan Yendri sebagai perwakilan Insan Pers Kuansing untuk memberikan pertanyaan, semua pertanyaan dijawab Bupati Kuansing dan permintaan Insan Pers juga dikabulkan.(Sugianto)