Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Rokan hulu

Aksi TNI Tanam Ratusan Pohon Keras di Rohul

pukul


 


Hariangaruda.com I Rokan Hulu - Personil TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, menanam ratusan pohon keras di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (18/7/2024). Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan.


"Kita melakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan penghijauan. Ada sebanyak 100 pohon yang kita tanam," kata Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi.


Alza Septendi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi Kodim 0313/KPR dalam prongram Bersatu dengan Alam untuk Indonesia Hijau Kodim 0313/KPR Tahun 2024.


Dalam rangkaian kegiatan itu, pihak Koramil 02 Rambah turut melibatkan Pemerintah Desa Karya Mulya, Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Samo, para Mahasiswa, Peyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Rambah Samo beserta anak-anak sekolah.


Kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian TNI. Alza Septendi menyebut, kegiatan tersebut kiranya dapat bermanfaat mengurangi ancaman pemanasan global dan bisa menambah produksi oksigen serta dapat menurunkan kadar polusi udara.


"Peran TNI tidak hanya mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujarnya.


Suwarno, Kepala Desa Karya Mulya, menanggapi tentang penanaman pohon yang dilakukan TNI.


"Menurut kami, dari pemerintah desa karya mulya, kegiatan yang dilakukan TNI ini sangat bagus sekali ya. Dan itu, sangat menunjang prongram kami sebelumnya. Karena kami juga mempunyai prongram mewajibkan kepada warga kiranya dapat menanam pohon untuk menghijaukan lingkungan," kata Suwarno.


Suwarno juga berharap, kegiatan yang dilakukan TNI dapat berkesinambungan. "Saya berharap, apa yang telah dilakukan TNI, kiranya dapat berkesinambungan. Sebab, gunanya sangat banyak sekali yaitu untuk menghasilkan oksigen karena itu tiap hari kita menghirup udara, dan kita harus menyediakan cadangan dari pepohonan," tutupnya.


Terlihat, sebum melakukan penanaman pohon keras, personil Koramil 02 Rambah, Pemerintah Desa Karya Mulya, Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Samo, para Mahasiswa, Peyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Rambah Samo beserta anak-anak sekolah melakukan sesi photo bersama.