Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan

Juru Bicara PD FSP PPMI–K SPSI Riau, Bomen: Ajak Semua Pelaku Usaha Bersinergi Bangun Riau Lebih Baik, Maju dan Bermutu

pukul


 


Hariangaruda.com I Pekanbaru - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Pimpinan Daerah, Federasi Serikat Pekerja, Penerbitan Percetakan Media Informasi – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSP PPMI – K SPSI) Provinsi Riau, Bowoziduhu Bawamenewi dikenal dengan sapaan akrabnya, Bomen, mengajak semua pelaku atau pengusaha bersinergi membangun Riau dan Bangsa RI untuk lebih baik, maju dan bermutu.


Hal ini disampaikan Bomen kepada beberapa Media usai mengikuti Acara Pertemuan Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus PD FSP PPMI – K SPSI Riau. Sabtu, (06/7/2024) di Pekanbaru, Riau.


“Sebagai Humas atau Juru Bicara PPMI – K SPSI Riau, saya mengajak semua pelaku Usaha atau Pengusaha untuk saling bersinergi bersama PPMI mendukung program Pemerintah, membangun dan mengawal kebijakan Pemerintah Provinsi Riau untuk lebih baik, maju dan bermutu,” ajak Bomen.


Dalam Rapat Persiapan Pelantikan PD FSP PPMI – K SPSI Riau yang dihadiri langsung Wakil Ketua Umum DPP K SPSI, Nursal Tanjung, bersama Penasehat PD FSP PPMI – K SPSI sekaligus sebagai Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC), Drs. Wahyudi El Panggabean, MH.


Bomen yang merupakan Pemimpin Redaksi Media NADAVIRAL.COM ini juga memaparkan kegiatan yang telah diagendakan nanti yaitu, Pelantikan Pengurus PD FSP PPMI – K SPSI Riau, usai acara pelantikan langsung dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik yang dimotori oleh instruktur pemateri Narasumber dari PJC.


“Dalam bulan Juli 2024 ini, kami akan melaksanakan kegiatan Pelantikan PD FSP PPMI – K SPSI Riau, sekaligus menggelar Pelatihan Jurnalistik yang dimotori oleh PJC. Kami berharap kepada semua pihak, Pemerintah dan Perusahaan agar dapat mendukung menyukseskan acara tersebut,” harap Bomen.


Wartawan senior peraih Sertifikat dan Piagam Penghargaan sebagai Juara I Penulis terbaik ini dan sudah aktif menulis selama 24 Tahun di sejumlah Media Cetak dan Media Online mengajak semua pihak seperti Pemerintah, Perusahaan BUMN, BUMD, Swasta hingga Usaha perseorangan turut bersinergi dan kerjasama mendukung sukses acara PD FSP PPMI – K SPSI Riau yang dikomandoi oleh Nursal Tanjung tersebut.


Selain itu, sesuai arahan dari Waketum dan Ketua K SPSI Riau Nursal Tanjung, Humas PD FSP PPMI – K SPSI Riau, Bomen, membuka peluang bagi Wartawan atau Jurnalis handal bergabung ke PD FSP PPMI – K SPSI Riau dan saling bersinergi membesarkan nama K SPSI melalui kegiatan publikasi berita.


” Konfederasi SPSI adalah merupakan sebuah wadah organisasi terbesar pembela hak-hak para Buruh atau Tenaga Kerja yang bekerja di ruang Usaha baik Pemerintah maupun di Perusahaan. Oleh sebab itu saya minta semua pihak terus mendukung kegiatan PD FSP PPMI – K SPSI sebagai upaya penyelamatan Hak Tenaga Kerja dan mendukung kemajuan pembangunan Daerah Riau ke depan. Kita perlu menyadari bahwa, Tenaga Kerja adalah penyumbang dan memberi kontribusi, pendukung ekonomi terbesar terhadap Bangsa Indonesia ini,” ujar Bomen mengakhiri.


Ketua K SPSI Riau Nursal Tanjung lebih cenderung mendorong semua pengurus atau pengusaha Media yang tergabung dalam PPMI – SPSI tetap menjalankan Tupoksi nya secara cerdas dan profesional.


“Capailah Kesejahteraan itu dengan bermarwah. Wawasan, Power, Pengaruh dan Kekuatan itu harus mampu untuk kita tampilkan kepada publik. Bergabung di PPMI – SPSI adalah untuk kesejahteraan, maka pandai-pandai lah dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.


Perlu dipertegas lagi, sambung Nursal, bahwa keberadaan PPMI – SPSI itu adalah merupakan Asosiasi Pembelaan terhadap hak-hak seluruh Tenaga Kerja, bahkan termasuk Migran.


“Artinya, keberadaan PPMI – K SPSI ini memang hadir sebagai pembelaan Tenaga Kerja yang menjadi korban intimidasi, intervensi dan bahkan korban kehilangan haknya oleh perusahaan, termasuk pembelaan Tenaga Kerja Migran juga. Karena itu, sangat rugi lah perusahan yang tidak mau kerjasama dengan kita, Media PPMI – K SPSI,” paparnya.


Nursal Tanjung menyampaikan syukur Alhamdulillah berkesempatan menghadiri rapat sekaligus bersilaturahmi pada rapat persiapan Pelantikan pengurus PD S FP PPMI – K SPSI Riau.


Federasi Serikat Pekerja ini merupakan Wadah Organisasi Pekerja yang mewadahi para pekerja di ruang pekerja Penerbitan Percetakan Media Informasi atau PPMI dan para pekerja Media Informasi yang lebih akrab pekerja Wartawan.


“Alhamdulillah saya bisa hadir bersilaturahmi dengan pengurus SP PPMI dalam rapat persiapan pelantikan ke depan ini. Artinya, Federasi SP PPMI ini merupakan Wartawan nya SPSI. Kita berharap, Wartawan SP PPMI ini bisa mendukung program pembangunan di Riau serta bisa mengawal dan meluruskan pembangunan Riau,” harap Nursal.