Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
pekanbaru

Lagi Kabel Menjuntai Makan Korban, Pemko Diminta Bertanggungjawab

pukul


 


Hariangaruda.com I Pekanbaru - Peristiwa kabel menjuntai kembali makan korban di Pekanbaru, kali ini giliran seorang anak perempuan Raysha Isyhani Ghayatri (21) menjadi korban dari kabel yang menjuntai di Jalan Permadi I Kelurahan Delima Kecamatan Bina Widya pada Minggu, 21 Juli 2024 malam sekitar pukul 19.45 WIB.


Kejadian itu, diutarakan Dedi (51), ayah korban Raysha Isyhani Ghayatri kepada awak media pada Senin, 22 Juli 2024 saat dihubungi lewat ponselnya.


Ia menyebutkan peristiwa yang dialami putrinya itu, terjadi saat korban pergi membeli makanan dan jajanan dengan mengendarai sepeda motor.


Namun saat melintas di Jalan Permadi I, tanpa disadari tibat-tiba leher korban terjerat kabel provider yang menjuntai kebawah dan tidak terlihat yang mengakibatkan sepeda motor korban terjatuh dan korban terluka dibagian leher.


Akibat kejadian tersebut sambung Dedi, leher korban mengalami luka gesekan dan tarikan kabel provider yang cukup parah sehingga korban pun dilarikan ke RS Prima pekanbaru dan mendapatkan perawatan intensif.


"Iya, malam tu jalan, kabel tu tejuntai tak nampak di jalan tu," ungkap Dedi menjawab awak media.


Dedi juga menyebutkan korban masih di RS Prima, akan tetapi sudah diperbolehkan pulang sekitar pukul 20.00 wib, dengan catatan dari dokter korban akan rutin kontrol di mulai dari pekan depan.


"Iya hingga jam 1 siang ini, dokter mengatakan sudah stabil,pembengkakan di jalur nafas leher sudah berkurang,jadi dokter menyarankan sudah boleh pulang,tapi hari kamis kontrol dan operasi lagi,krn kulit leher itu terbakar 40%, supaya menghilang bekas parut di leher", kata dedi ketika diwawancarai.


Atas kejadian ini lanjut Dedi, ia berharap pemerintah kota dapat menertibkan tiang kabel yang semrawut ini terlebih di fasilitas umum dan pemukiman masyarakat.


"Banyak sekali beserak tiang nya, apalagi tiang kabel di lokasi kejadian berada di dalam lokasi Sekolah dasar (SD)," pungkas Dedi meyakinkan.