Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Buka Pacu Jalur di Kuantan Mudik, Bupati Kuansing Janjikan Bonus Rp10 Juta

pukul


 


Hariangaruda.com I Kuantan Singingi - Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby resmi membuka festival pacu jalur tepian H.Saidina Ali Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Kamis (1/8/2024).


Selain Bupati Kuansing Drs.H. Suhardiman Amby, turut hadir Waka II Jufrizal, jajaran Kepala Dinas, Camat dan Kabid se-Kabupaten Kuansing. Kemudian kepala desa dan seluruh tamu undangan.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuansing Drs H.Suhardiman Amby menjelaskan tujuan dari festival pacu jalur tradisional ini antara lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu juga menjalin silaturahmi antar desa, dan menjaga kekompakan antar desa,


"Ada pun tujuan dari kegiatan pacu jalur ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, mempererat tali silaturahmi antar desa, hadiah bukan salah satu tujuan dari acara tersebut,tetapi merupakan bonus bagi jalur jalur yang berprestasi" ucap orang nomor satu di Kuansing tersebut.


Lanjut Bupati Kuansing mengatakan bagi jalur yang berprestasi pada festival pacu jalur tradisional di Tepian H. Saidina Ali selain mendapatkan hadiah dari panitia, diri nya juga berjanji akan memberikan bonus. Yaitu untuk peraih juara juara 1, 2 dan 3 nanti.


" Selain mendapatkan hadiah dari panitia, saya juga akan memberikan bonus bagi jalur yang mendapat peringkat pertama sebesar Rp10 JT, juara kedua Rp 7 JT dan juara ketiga Rp 5 JT" ucap Suhardiman Ambyar