Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Hadiri acara Melayur Jalur Pandekar Panjang Bukit Siguntur 2024

pukul


 


Hariangaruda.com | Kuansing - Bupati Kuantan Singingi Drs H. Suhardiman Amby menghadiri acara mendiang (melayur) jalur Pandekar Panjang Bukit Siguntur 2024 Desa Pisang Berebus Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (07/08/2024) malam.


Jalur baru milik masyarakat Pisang Berebus ini tetap membawa nama Pendekar Panjang Bukit Siguntur 2024. Nama tersebut sudah sangat terkenal di berbagai gelanggang di setiap even pacu jalur.


Bupati Kuansing Suhardiman Amby memberikan apresiasi dan selamat terhadap jalur baru Desa Pisang Berebus. Bupati berharap pada even pacu jalur tingkat nasional di Teluk Kuantan mendatang bisa berprestasi sama dengan jalur yang lainnya.


Untuk mencapai prestasi tersebut, Suhardiman Mengatakan memang tidak mudah. Banyak faktor yang harus di lakukan. Selain latihan dengan maksimal, juga perlunya kekompakan seluruh elemen masyarakat di desa.


"Jika hal ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh anak pacuan dan masyarakat Pisang Berebus insyaallah jalur kita akan berprestasi nantinya," ucapan Bupati Kuansing memberikan motivasi.


Sebelum jalur di layur oleh Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby terlebih dahulu dilakukan penggalangan dana yang dipimpin oleh Bupati Kuansing, yang mana pada penggalangan dana tersebut berhasil terkumpulnya dana sebesar Rp 111.500.000 rupiah.


Bantuan ini berasal dari Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, plt Sekda, anggota DPRD Kuansing dan sejumlah kepala OPD dan kepala bagian di lingkup Pemkab Kuansing. Termasuk Camat Gunung Toar, Forum Kepala Desa Kecamatan Gunung Toar, dan masyarakat lainnya.


Selanjutnya, Kepala Desa Pisang Berebus, Juprisal mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bupati berserta rombongan. Menurut dia, berkat bantuan semua pihak, setidaknya mereka bisa mengumpulkan dana sebanyak itu.


"Sekali lagi kami selaku pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas antisivasi untuk keamanan desa kita ini," tutup Juprisal.