Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Bupati Kuantan Singingi Dr. H.Suhardiman Ambi MM, Resmi Buka Even Pacu Jalur Di Tepian H.Saidina Ali

pukul


 


Hariangaruda.com I Kuansing - Resmi dibuka , Bupati berharap even pacu jalur di tepian H. Sidiana Ali dapat tingkatkan perekonomian masyarakat Kuantan Singingi 01/08/2024, Bupati kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman amby, MM, resmi membuka festival pacu jalur di tepian H. Saidina Ali desa Luai kecamatan Kuantan mudik, pembukaan festival tersebut turut hadiri oleh anggota DPRD provinsi Sardiyono, A.Md. waka ll DPRD Jufrizal,SE. M.Si. Dan beberapa tokoh masyarakat, Camat , Forkopimda, dan ketua TP PKK, Hj. Yulia Herma.


Dalam pembukaan pacu jalur budaya ini Bupati kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman amby. MM menyampaikan bahwa even budaya pacu jalur ini sangat menguntungkan bagi masyarakat kuantan Singingi, disamping dapat memajukan budaya juga dapat menunjang perekonomian masyarakat.


Begitu juga dapat meningkatkan pariwisata yang ada di kabupaten kuantan Singingi Khusus nya objek wisata yang ada di kuantan mudik dengan banyak nya pengunjung tempat wisata tersebut. 


Kemudian pada kesempatan ini Bupati kuantan Singingi menyalurkan bantuan berupa biaya pembuatan jalur baru sebanyak Rp50.000.000 per jalur. Yang mana dana bantuan tersebut berasal dari BKK provinsi. Dan juga bupati menjanjikan akan menambah hadiah bonus bagi pemenang 1 sebesar 10 juta , pemenang 2 sebesar 7 juta serta pemenang 3 sebesar 5 juta. 


Selanjut nya Bupati juga menyampaikan kan beberapa program program pemerintah yang dapat di rasakan dan di nikmati masyarakat diantaranya UHC yaitu perobatan gratis, JAMELA Antar jemput melahirkan, pelayanan kesehatan langsung dari rumah ke rumah, respon cepat angkutan ambulan serta pencatatan sipil kelahiran. 


Kemudian untuk even pacu jalur yang di adakan di tepian H. Saidina Ali ini di ikuti oleh 55 lima jalur yang berasal dari beberapa kecamatan dan desa yang di adu dengan 28 kali hilir , untuk dapat berpacu dan menang untuk memperebutkan hadiah yang telah di sediakan panitia di tambah bonus yang akan di berikan bapak bupati suhardiman amby. 


Pada kesempatan itu Bupati juga meminta kepada pihak penyelenggara dan pihak desa agar supaya tempat peresmian ini di beli dan menjadi milik pemerintah desa . Nanti nya akan di bangun dan menjadi aset desa.