Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Bupati Suhardiman Amby Harapkan sinergitas NU Bersama Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah

pukul


 


Hariangaruda.com I Hulu Teso - Pembukaan Diklat Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan Ke- V Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2024 dibuka secara langsung oleh Bupati Dr. H. Suhardiman Amby, MM, di Masjid Al Ikhlas Desa Hulu Teso kecamatan LTD, Jumat (03/08/24).


Ketua PCNU KH. Mudzakir mengajak para kader NU untuk bisa memahami dan mencintai organisasi dengan setulus hati. Ia juga meminta agar NU Kuansing dengan semua kadernya, harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing), begitu juga dengan semua lembaga dan badan lainnya dalam memajukan daerah.


"Demi kemajuan daerah, semua pihak perlu terlibat, termasuk NU. Seluruhnya perlu ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kuansing, itu adalah bukti nyata dari sinergitas yang baik dalam mewujudkan kemajuan di Kuansing," jelasnya. 


Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby sangat mengapresiasi kegiatan PD- PKPNU. Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh NU dalam memajukan daerah, Pemkab Kuansing akan siap mendorong dan ikut bergabung.


"Pemkab Kuansing akan selalu mendorong dan mensupport seluruh organisasi, baik itu NU, Muhammadiyah, KKST, Lembaga Keagamaan dan Ikatan lainnya dalam memajukan Kuansing. Jadikan hal tersebut sebagai perekat dan pemersatu dalam mempertahankan Bangsa dan Daerah. Terkhusus di Kuansing, NU hendaknya harus siap untuk membantu pemerintah dalam pembangunan," pungkasnya. 


Pembukaan PD-PKPNU Kuansing tahun 2024 diakhiri dengam penyerahan cendra mata atau uang konsumsi sebesar Rp 10 juta oleh Bupati kepada Panitia penyelenggara dan penyematan tanda pendidikan.


Pembukaan PD-PKPNU dihadiri oleh camat LTD Jhon Hendri, pejabat di kecamatan LTD, PD-PKPNU juga menghadirkan 3 Instruktur dari Jawa Timur diantaranya, 1 berasal dari Surabaya, 1 Magetan dan 1 Kediri.