Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Hadiri Acara Pelayuran Jalur, Bupati Suhardiman Tampung Aspirasi Masyarakat Lubuk Ambacang

pukul


 


Hariangaruda.com I Lubuk Ambacang - Setiap kali melakukan audiensi ke desa-desa, selalu dimanfaatkan oleh Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr H Suhardiman Amby MM untuk menampung aspirasi masyarakat. Seperti saat menghadiri acara pelayuran Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang generasi ke-7 di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Senin, 5 Agustus 2024 malam, juga dimanfaatkan Bupati Suhardiman untuk menampung aspirasi masyarakat.


Kehadiran bupati bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu pun disambut antusias oleh masyarakat setempat. Masyarakat tampak antusias berjubel memenuhi lapangan tempat acara.


“Ya, malam ini kita hadir bersama rombongan untuk menampung aspirasi warga Desa Lubuk Ambacang sekaligus Melayur Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang,” jelas Bupati Kuansing.


Pada kesempatan itu salah seorang tokoh masyarakat setempat, Marhalim mengapresiasi program-program dari Pemerintah Kabupaten Kuansing di bawah kepemimpinan Bupati Suhardiman.


Marhalim juga menyampaikan beberapa aspirasi terkait pembangunan di Desa Lubuk Ambacang, yakni perbaikan jalan poros Lubuk Ambacang, pembersihan badan jalan Lubuk Ambacang – Serosa, pembukaan jalan menuju Air Terjun Batang Koban, dan Jalan lingkar Lubuk Ambacang – Sungai Kalelawar.


Bupati Kuansing pun langsung merespon aspirasi dan permintaan dari masyarakat Desa Lubuk Ambacang.


“Aspirasi tersebut kita tampung terlebih dahulu, mana yang bisa disegerakan maka sesegera mungkin dieksekusi, selebihnya nanti bisa di APBD Perubahan atau pada APBD 2025,” jelasnya.


Terkait pembuatan jalan ke air terjun, bupati mengatakan bisa menggunakan Dana Desa dan ia mempersilakan pihak desa untuk meminjam alat dari Dinas PUPR.


“Sementara untuk jalan yang lainnya akan disurvey terlebih dahulu peruntukannya, apakah melalui Dinas PUPR atau Perkim,” sambungnya.


Sementara itu, untuk pembuatan Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang Generasi Ke- 7, dari penggalangan dana malam itu berhasil terkumpul dana lebih kurang Rp110 juta.


Semoga Jalur ini dapat selesai menjelang event nasional nantinya, dan mampu mengembalikan masa kejayaannya yang telah redup di beberapa tahun belakang ini,” tutupnya.


Turut hadir pada acara ini antara lain Ketua TP PKK Kuansing Yulia Herma Suhardiman, sejumlah kepala perangkat daerah, staf khusus bupati, camat dan Forkopimcam, serta Kapus Lubuk Ambacang.