Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Kuantan Singingi

Kuansing Siaga dan Antisipasi Bencana Alam Tak Terduga

pukul


 


Hariangaruda.com I Kuansing- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) menggelar apel persiapan penanggulangan bencana alam, bertempat di Lapangan Panahan Sport Center Teluk Kuantan, Rabu (7/8/2024).


Hadir Bupati diwakili Pj Sekdakab dr. H. Fahdiansyah, Kalaksa BPBD Yulizar, Kadis Perhubungan Hendri, Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, Pabung Kodim 0302 Inhu-Kuansing Kapten Inf Legimin, Kapusdalops PB/Kabid Kedaruratan Logistik Adi Chandra Lukita, Kabag Ops Polres Kompol Teguh Wiyono, kapolsek jajaran, personel Polri, BPBD, Satpol PP dan para sukarelawan bencana.


Bupati Kuansing diwakili Pj Sekda dr. Fahdiansyah yang bertindak selaku Inspektur Apel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, untuk berpartisipasi dalam apel kesiapsiagaan ini.


Ditegaskannya, tujuan apel adalah untuk meningkatkan kesiapan dalam menanggulangi bencana di Kabupaten Kuantan Singingi, yang menekankan pentingnya meminimalkan potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di Kuansing.


Dengan harapan agar Kuansing selalu dijauhkan dari bencana alam, terutama karhutla. Dan ditekankan kepada masyarakat agar tidak menebang pohon karena dapat memicu terjadinya bencana.


Ditekankan pula pentingnya kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan dalam menghadapi bencana di Kabupaten Kuansing.


Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan pencegahan, dan mitigasi bencana kepada para peserta. Dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana, yang melibatkan berbagai instansi dan sukarelawan.