Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
pekanbaru

BPOM Pekanbaru bersama tim gabungan berhasil menemukan sejumlah kosmetik ilegal dalam operasi penindakan

pukul


 


 Hariangaruda.com I Pekanbaru – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, bersama dengan tim gabungan, berhasil menemukan sejumlah kosmetik ilegal dalam sebuah operasi penindakan yang dilaksanakan di Jalan Soekarno Hatta, tidak jauh dari Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru, Selasa (3/9/2024) siang ini.


Alex Sander selaku Kepala BBPOM Pekanbaru, mengungkapkan bahwa operasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk melindungi masyarakat dari bahaya produk kosmetik yang tidak memenuhi standar keamanan.


“Saat ini sedang dilaksanakan Operasi Penindakan di Jalan Soekarno Hatta dekat Pasar Pagi Arengka. Kami menemukan sejumlah kosmetik ilegal yang berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat,” kata Alex.


Dikatakannya, BBPOM Pekanbaru terus mengintensifkan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran produk-produk ilegal di wilayah tersebut.


Produk kosmetik ilegal yang ditemukan dalam operasi ini kini diamankan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.


“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik dan selalu memastikan bahwa produk yang dibeli telah memiliki izin edar dari BPOM,” tuturnya.