Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Sosialisasi Bersama Masyarakat, Ferdiansyah : Kemenangan Kita untuk Kesejahteraan Masyarakat

pukul


 


Hariangaruda.com I Dumai – Berbondong-bondong masyarakat Kelurahan Bukit Batrem menghadiri acara sosialisasi Bakal Calon (Bacalon) Walikota Dumai 2024 Ferdiansyah, S.E yang diadakan oleh tim relawan “Nasionalis Fatonah”. Kamis (19/09/2024).


Kehadiran Ferdiansyah, S.E di tempat acara pada pukul 10.30 WIB disambut antusias oleh masyarakat yang sudah menunggu ingin bersalaman dengan calon Walikota Dumai yang dibanggakan mereka.


Ferdiansyah dalam sosialisasinya mengatakan, dirinya maju menjadi calon Walikota Dumai bersama H. Soeparto demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai.


“Saya bersama bapak H. Soeparto akan berjuang demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai jika kami dipercayakan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai,” ujarnya.


Selanjutnya Ferdiansyah menyampaikan program andalan mereka yang terdapat didalam kartu Fatonah, jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai, antara lain:


1. Seragam sekolah gratis setiap tahun ajaran baru.


2. Berobat gratis.


3. Beasiswa prestasi untuk semua jenjang pendidikan.


4. Pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja.


5. Bantuan UMKM penunjang perekonomian keluarga.


“Kami mendengar masih banyak orang tua yang tidak mampu membelikan baju sekolah untuk anaknya. Untuk itu, kami akan membuat program baju sekolah gratis, dari tingkat SD dan SMP serta buku LKS gratis,” kata Ferdiansyah.


Terkait masih banyaknya pengangguran di Kota Dumai, Ferdiansyah menyampaikan, mereka akan memprioritaskan tenaga kerja tempatan yang lahir di Kota Dumai yang belum bekerja, nantinya akan dipekerjakan di Perusahaan – perusahaan yang ada di Kota Dumai sesuai dengan Perda Dumai yakni 70 % untuk tenaga kerja tempatan dan 30% dari tenaga kerja luar.


“Untuk memenuhi 70 % tenaga kerja tempatan bekerja di perusahaan Kota Dumai yang berkualitas, maka kami akan mempersiapkan dan membekali tenaga kerja tempatan dengan mengadakan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Dumai,” paparnya.


Sementara itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dumai di bidang UMKM, Ferdiansyah akan memajukan UMKM di Kota Dumai, dengan menjadikan Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai sebagai pembina atau bapak angkat untuk setiap UMKM yang ada di Kota Dumai.


“Kami akan ajak perusahaan untuk duduk bersama membahas bagaimana Perusahaan-perusahaan bisa membina dan menjadi bapak angkat untuk UMKM yang ada di Kota Dumai,” terang Ferdiansyah.


Sementara itu, Ketua Tim Nasionalis Fatonah Bukit Batrem Firman Lumban Tobing dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Calon Walikota Dumai Ferdiansyah di acara ini. Seluruh tim yang ada akan berjuang dan bekerja keras untuk memenangkan Paslon Ferdiansyah, S.E dengan H. Soeparto menjadi Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai Periode 2025-2030.


“Kami seluruh tim sudah sepakat untuk memenangkan bapak Ferdiansyah, S.E dan bapak H. Soeparto menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai di Kelurahan Bukit Batrem,” ujarnya.


“Kami sepakat menginginkan pemimpin yang baru, untuk itu kami seluruh Tim akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan calon kami yakni, Ferdiansyah dan H. Soeparto,” tutupnya.


Setelah sosialisasi di Kelurahan Bukit Batrem, Ferdiansyah melanjutkan sosialisasinya ke Kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Dumai Kota dan malam harinya dilanjutkan di tempat yang sudah dijadwalkan.