Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Bahari Resmi Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Dumai

pukul


 


Hariangaruda.com I Dumai — Anggota DPRD Dumai terpilih Bahari merupakan politisi PDI Perjuangan Kota Dumai resmi dikukuhkan menjadi pimpinan DPRD definitip mengisi kekosongan jabatan wakil ketua, Selasa (15/10) du Gedung DPRD Jalan Tuanku Tambusai berdasarkan keputusan Gubernur Riau nomor Kpts. 3545/X/2024.


Sidang paripurna Pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Dumai Bahari dipimpin Ketua DPRD Agus Miswandi didampingi Wakil Ketua H Johannes MP Tetelepta.


Sedangkan prosesi pengucapan sumpah dah janji Wakil Ketua DPRD dipimpin oleh Plh Ketua PN Dumai Muhammad Taher.


Sebagaimana diketahui sebelumnya Bahari telah ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD sementara oleh DPP PDI Perjuangan.


Namun untuk menduduki kursi pimpinan DPRD definitip pengurus DPP PDI Perjuangan tak kunjung mengeluarkan surat keputusan sehingga pada 27 September 2024 ketua PN Dumai hanya melantik Agus Miswandi sebagai Ketua dari Partai Nasdem dan dan Johannes MP Tetelepta sebagai Wakil Ketua dari Partai Gerindra.


Pengucapan janji pimpinan DPRD definitip juga dihadiri Setdako Dumai H Indra Gunawan, forkopimda, kepala OPD, tokoh masyarakat dan pengurus parpol dan anggota DPRD Dumai.

Setdako Dumai mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan definitif DPRD Baheri masa bakti 2024-2029.


Dengan pelantikan ini maka lengkaplah struktur DPRD Dumai terdiri dari satu Ketua dan dua Wakil ketua.


“Semoga sinergi antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjaga dengan baik, sehingga kita bisa mewujudkan hubungan kerja yang produktif dan juga harmonis,” ucapnya.


Ia mengingatkan kembali tentang pentingnya fungsi DPRD di pemerintah daerah, mulai dari fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan juga fungsi pengawasan.


“Selain itu, kami sangat mengharapkan kerjasama yang erat antara DPRD dan juga Pemkot Dumai dalam berbagai aspek pembangunan, ” harapnya.


Ketua DPRD Dumai Agus Miswandi pengangkatan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Dumai berdasarkan Surat dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor: 6962/IN/DPP/X/2024, tanggal 01 Oktober 2024 tentang perihal Pengesahan dan Penetapan Pimpinan DPRD Kota Dumai.


Mengesahkan dan nenetapkan Bahari sebagai Pimpinan DPRD Kota Dumai Periode 2024-2029.


“Kita juga telah menetapkan calon Pimpinan DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2024.


Dan pelantikan hari ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor kpts.3545/X/2024 tanggal 10 Oktober 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai Masa Jabatan Tahun 2024-2029.